TikTok Music Hadir di Indonesia

Netrilis

TikTok Music dirilis secara resmi di Indonesia dengan menggelar launch event sebagai puncaknya pada 12 September 2023 di Jakarta. ByteDance sebelumnya telah meluncurkan TikTok Music sejak July 2023 sebagai pengganti Resso dengan konsep yang serupa, yaitu music streaming platform.

Hadirnya TikTok Music di Indonesia semakin memperkaya pilihan music streaming di Indonesia, hal ini mendukung kemudahan musisi berbagi karya musiknya dengan menawarkan semakin banyak platforms yang populer di tanah air, termasuk Spotify, YouTube Music dan tentu saja TikTok Music karena berbasis social video platforms nomor satu di tanah air.

Sebelum TikTok Music tersedia, ByteDance telah mengkatalogkan karya musik yang dirilis melalui Netrilis, yaitu untuk tersedia di Sound Catalog sebagai background music pada konten video di TikTok social media. Karya musik tersebut kemudian otomatis dilibatkan untuk tersedia di TikTok Music streaming.

Cara Upload Lagu ke TikTok Music

  • Siapkan lagu (audio) berformat WAV (44.1Khz 16bit) dan sampul (Artwork) berformat JPG (3000 x 3000 pixel).
  • Klik tombol submission, upload lagu dan isi kelengkapan sesuai Pedoman Rilis.
  • Tim Netrilis akan melakukan peninjauan untuk memastikan karya musik siap untuk rilis.
  • Tim Netrilis akan mengabarkan hasil peninjauan ke email Anda.
  • Setelah konfirmasi, musik Anda segera tayang di TikTok Music dalam waktu ±7 hari, berikut tersedia di TikTok Sound Catalog, Spotify, Apple Music, YouTube Music, Joox dan music platforms lainnya.

Informasi terkait