Youtube Official Artist Channel ♪

Di Youtube, channel yang ber-icon ♪ (music note atau simbol nada) merupakan channel musisi (band, soloist dan musical group) yang verified. Yang memungkinkan artist untuk mengelola konten musicalnya, termasuk; mengelola video art-tracks/Topic, artist profile, concert ticket, analytics dan berbagai fitur khusus artist yang tidak tersedia di channel Youtube standar.



Upgrade
Youtube Official Artists Channel akan meng-upgrade channel dan menyatukan;
  • Video yang auto-generated by Youtube: untuk kepentingan Youtube Music Streaming, Youtube membuat video art-track atau biasanya dengan channel Topic, Various Artist dan berbagai tipe lain yang auto-generated (dibuat secara otomatis). Video-video tersebut akan dapat diklaim dan dikelola oleh artist melalui Youtube Official Artist Channel.
  • ChannelVEVO: videos VEVO dibuat dan di-manage oleh VEVO team dan terpisah dengan Youtube milik musisi. ChannelVEVO akan menyatu dan mengarah ke satu channel utama; Youtube Official Artist.
  • Channel utama: semua videos akan dikelola dari satu channel yang telah dibuat sebelumnya, semua channel akan menyatu termasuk jumlah subscribersnya.


Monetize
Khusus untuk video yang auto-generated by Youtube, videos tersebut otomatis akan monetize tanpa persyaratan review dari Youtube. Videos tersebut dibuat otomatis untuk Youtube Music Streaming, dimana artist akan mendapatkan penghasilan dari;
  • Premium: ketika lagunya diputar oleh listeners premium.
  • Ads: dari iklan yang ditampilkan dan memperoleh penghasilan dari video tersebut
Untuk video yang auto-generated ini, penghasilannya akan terakumulasi sebagai penghasilan streaming di Netrilis.

Persyaratan
Berikut syarat untuk memperoleh Youtube Official Artist Channel:
  • Artist terkait telah merilis minimal 3 lagu ke Youtube Music / Google Play Music (melalui layanan Pro)
  • Artist terkait telah memiliki channel Youtube standar (channel band atau channel soloist) bukan channel komunitas, label atau organisasi.
  • Channel Youtube standar aman dari pelanggaran program Youtube.



Related: