Channel Topic auto-generated by Youtube

Siapa yang membuat Channel Topic dan meng-upload video di channel tersebut? seperti yang tertulis di deskripsi video bahwa konten tersebut auto-generated by Youtube (dibuat secara otomatis oleh Youtube). Artinya video tersebut tidak di-upload oleh user dan bukan juga oleh distributor (misalnya Netrilis).


[pelajari lebih lanjut mengenai Channel Topic]

Seperti yang kita tahu bahwa Youtube merupakan platform milik Google. Dan musik yang dirilis secara digital dengan tipe Pro (oleh Netrilis didistribusikan ke Google) akan ditampilkan oleh Google di:
  • Google Play Music: yang sampai saat ini belum tersedia di Indonesia
  • Youtube Music: platform music streaming milik Google.
  • Art Tracks: video musik dengan konten artwork, dengan nama Channel "Topic" dan "Various Artists", dsb [lihat contoh].

Google Play Music, Youtube Music dan Art Tracks ditujukan agar artists memiliki lebih banyak kemungkinan mendapatkan revenue (penghasilan) ketika lagunya diputar. Jika Video Art Tracks diputar oleh user free (non-premium) di Youtube Music, maka video tersebut tersebut secara otomatis akan menampilkan iklan yang penghasilannya akan terakumulasi sebagai revenue artist.

Youtube juga telah menyediakan fitur dimana artists dapat mengklaim video Art Tracks tersebut, yaitu; Youtube Official Artist Channel ♪, yang memungkinkan penggabungan Channel regular, Channel Topic dan Channel VEVO (jika ada).


Related: