TikTok Menetapkan Hashtag #NewMusic dan #Rock Untuk Konten Rilisan Musik

Netrilis

Sebagai platform social media yang erat dengan audio visual, TikTok memahami bahwa musik dan lagu memiliki peran yang besar di platformnya. Di tahun 2023, langkah TikTok dalam rangka mendukung musisi mengoptimalkan aktivitas promosi karya musiknya adalah dengan meluncurkan hashtag #NewMusic dan #Rock.

Hashtag #NewMusic

Seperti taglinenya "Discover best #NewMusic from your favourite artists!", hashtag ini akan menampilkan berbagai konten yang berkaitan dengan new releases, yang memudahkan fans dan listeners mendapatkan informasi karya musik baru di TikTok.

Hashtag #Rock

Hashtag #Rock bertujuan "central pit for the best content and artists across the heavier side of music! 🎸", berisi kumpulan konten video yang berelasi dengan musik keras.

Kedua hashtags tersebut juga bekerja seperti normalnya hashtag TikTok pada umumnya, dimana penggunaan #NewMusic & #Rock memungkinkan konten relevan direkomendasikan ke penggunana TikTok sebagai Fyp (for your page) di accountnya.

ByteDance menyebutkan bahwa "TikTok is a home for music discovery". Sedang untuk ketersediaan rilisan musik di TikTok yang dikoleksikan sebagai Sound di TikTok, Artists dapat mengupload karya musiknya melalui aggregator musik.


Upload Karya Musik
Rilis ke TikTok Music, Spotify, Apple Music dan Music Platfroms lainnya


Informasi terkait