Cara Memverifikasi Halaman Artis Spotify

Dengan terverifikasinya halaman artis, artinya user memiliki akses penuh untuk mengelola halaman artis (band/solois) tersebut. User dapat mengganti foto artis, mem-fitur lagu agar berada diatas, membuat playlist atas nama artis, serta memiliki akses untuk melihat data insight yang memunkinkan melihat data lengkap audience/fans yang memutar (play, listen) lagu artis.



Tanda terverifikasinya artist-page adalah adanya simbol centang disebelah photo artis. Verifikasi ini dapat dilakukan oleh artis sendiri, manager atau pihak yang memimiliki hak untuk memanagemen artis terkait. Proses verikasi sangat mudah, hanya dengan mengisi beberapa form dan ter-verified dalam beberapa hari.

Tutorial cara memverifikasi halaman artis Spotify dapat dilihat pada video berikut, silakan memilih bahasa pada subtitle/CC untuk pilihan bahasa tutorial


Update: Saat ini website https://artists.spotify.com/ sedikit berbeda, tapi masih dengan proses yang sama seperti video tutorial tersebut. Selain melalui website, artists juga dapat melakukan hal serupa dengan app Spotify for Artists:

Video bagaimana app Spotify for Artists dapat dilihat di [https://youtu.be/38hKLoNxPNs]


Subscribe Channel Youtube Netrilis untuk update tutorial


Related:




Agreement · Privacy · Contact