Cara Verifikasi Halaman Artists Shazam

Shazam, platform musik yang selain menyediakan katalog musik juga dikenal sebagai app terpopuler dalam indentifikasi lagu. Iya, tentu saja hanya lagu-lagu yang dirilis ke legal stores saja yang dapat di index oleh Shazam. Baru-baru ini, seperti halnya Spotify For Artist dan Apple Music Connect, Shazam juga menyediakan fitur bagi artist untuk me-manage halaman artistnya di Shazam. Berikut cara memverifikasi Shazam for Artist:

1. Musik Telah Live di Shazam
Setelah musik di distribusikan ke Digital Stores, anda perlu memastikan lagu Anda terindex di Shazam. Dengan cara Identifikasi atau dengan Discover. Jika lagu Anda belum uploaded ke Digital Stores, silakan submit melalui Tunecore, CDBaby atau Netrilis (untuk artists Indonesia).

2. Kunjungi Shazam for Artists: https://www.shazam.com/artists
Kunjungi halamannya dan klik tombol Get Verified Now.


3. Isi kontak yang relevan



4. Cari Artist yang akan di manage



5. Upload Photo Artist



6. Verification Info
Dibutuhkan verifikasi menggunakan akun social media yang aktif. Jika akun artist di social media memiliki verified badge (Facebook & Twitter) akan lebih mudah approved. Jika tidak, lanjutkan saja dengan memilih 'i wish to continue'.



7. Selesaikan proses verifikasi



8. Tunggu Email
Shazam akan mereview request Anda dan segera mengabarkan melalui email.


9. Approved (Email dari Shazam)
Tidak ada durasi waktu yang jelas untuk ini. Tapi untuk contoh ini, Shazam mengirimkan email kurang dari 24jam. Setelah Anda mendapatkan email, halam artist anda telah verified dan dapat anda manage.




10. Me-manage Halaman Artist di Shazam
Anda dapat mengganti dan meng-update photo artist, memposting audio dan video, menambahkan atau mengkoneksikan Youtube serta melihat analisa pendengar musik anda.



Related: