Content ID dan Cara Menghapus Copyright Notice



Apakah Anda menerima pemberitahuan 'mencakup konten berhak cipta' (includes copyrighted content) pada video Anda? hal ini menyebabkan video tidak dapat di monetisasi. Klaim tersebut hanya memberitahukan bahwa video tersebut berisi musik berhak cipta yang terdaftar dengan sistem Content ID. Ini bukan penalti, tapi sekedar pemberitahuan. Sebagian besar musik yang dirilis oleh Netrilis di daftarkan Content ID untuk melindungi karya musik.




Apa itu Content ID?
Content ID adalah sistem digital fingerprint yang digunakan untuk mengidentifikasi penggunaannya didalam video. Sederhananya; Content ID adalah perlindungan hak cipta terhadap karya musik (audio/lagu) yang beredar di Youtube. Jadi orang lain tidak dapat mengupload video klip atau menggunakan musik untuk latar kemudian me-monetize (menguangkan) video tersebut tanpa izin dari pemilik musik.

Apa itu AdRev?
Netrilis menggunakan AdRev untuk mengelola dan mengatur Content ID rilisan musik. Adrev adalah salah satu partner YouTube yang berfungsi informasi atas pelacakan penggunaan musik didalam video.

Apa yang dapat saya lakukan terkait klaim hak cipta ini?
Bila Anda menerima klaim Content ID, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, tergantung pada keadaannya:
  • Jika Anda pemilik musik terkait: Jika netrilis mengklaim lagu Anda sendiri, artinya hak cipta lagu anda telah bekerja. Anda dapat menginformasikan link video dan judul lagu anda kepada kami.
  • Jika Anda bukan pemilik musik terkait: Berbagi pendapatan: Jika anda ingin menggunakan musik terkait, anda dapat meminta izin kepada pemilik lagu untuk berbagi pendapatan dari monetize video tersebut. Anda dapat mengirimkan pengajuan kepada kami agar kami sampaikan kepada artist terkait.

Related:




Agreement · Privacy · Contact